31.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024

Peringati Hari Guru Nasional Tahun 2023, YBM PLN NTB Berikan Apresiasi Untuk Para Guru

Must read

Mataram, NTB – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN NTB menyelenggarakan kegiatan Program Apresiasi Dedikasi Guru bertempat di kampus 2 UIN Mataram, Kota Mataram, Sabtu (25/11). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud terima kasih atas dedikasi guru honorer maupun madrasah yang termasuk dalam kategori penerima (mustahik) zakat.

Salah satu guru honorer (Mustahik) yang hadir, Bapak Said tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Ia mengaku selama dirinya mengajar, baru pertama kali mendapatkan bantuan seperti ini.

“Bantuan seperti ini, selama saya mengajar, baru pertama saya dapatkan. Saya sangat bersyukur karena dengan adanya bantuan ini, bisa membantu saya untuk tambahan modal bertani dan tidak berhutang lagi. Terima kasih kepada para Muzakki YBM PLN yaitu pegawai muslim PLN, yang telah menyisihkan hartanya dalam membantu masyarakat yang tergabung dalam asnaf zakat, semoga segala kebaikannya dilipatgandakan oleh Allah Swt. Aamiin,” ujar Said.

Sementara itu, Pembina YBM PLN NTB, Sudjarwo menjelaskan bahwa YBM PLN hadir memberikan dukungan dan apresiasi kepada para guru dalam menghargai peran guru membentuk generasi muda dan menghormati kontribusinya dalam dunia pendidikan.

“Program Apresiasi Dedikasi Guru ini merupakan program yang diinisiasi sebagai apresiasi kami atas dedikasi mulia para guru honorer maupun madrasah. Pada kesempatan ini, kami menyalurkan bantuan untuk 44 orang guru honorer yang tersebar di NTB,” jelas Djarwo.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi manifestasi dalam melaksanakan konstitusi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program Apresiasi Dedikasi Guru ini juga serentak digelar di 19 lokasi di seluruh Indonesia dengan menggandeng 25 kampus/universitas. Guna melancarkan kegiatan di NTB, Djarwo menyebut pihaknya menggandeng mahasiswa penerima beasiswa YBM PLN yang tergabung dalam Mahasiswa Generasi Cahaya Pintar (GENCAR) dan pendamping desa binaan YBM PLN di pulau Lombok untuk ikut terlibat dalam kegiatan penyaluran bantuan ini.

“Alhamdulillah, teriring rasa syukur, semoga bantuan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat untuk para guru. Kami senantiasa memberikan dukungan dan penghormatan seiring perjalanan mereka dalam membentuk generasi penerus bangsa. Tak lupa kami mohon doa agar sistem kelistrikan di NTB selalu andal dan para insan PLN diberikan kesehatan paripurna,” pungkas Djarwo.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article