27.5 C
Mataram
Monday, May 27, 2024

Luis Milla Putuskan Mudur Tangain Persib Bandung

Must read

Luis Milla dan Persib Bandung dikabarkan telah resmi berpisah. Sang pelatih dan pihak klub sepakat mengakhiri kerjasamanya musim ini setelah tiga pekan Liga 1 bergulir.

Dalam informasi resmi dari klub, Persib Bandung berpish dengan Luis Milla pada Sabtu (15/7). Pertandingan terakhir yang dinahkodai oleh Luis Milla ketika bermain imbang kontra Dewa United sehari sebelumnya.

“Dengan berat hati Persib harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda. Seiring dengan keputusan Milla itu, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih. Menjadi hal yang umum terjadi di dunia sepakbola ketika kepergian pelatih juga diikuti oleh para asistennya,” tulis keterangan dari Persib Bandung.

Diketahui Luis Mila dikontrak menukangi Persib Bandung pada 22 Agustus 2022. Sebelumnya, Luis Milla pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Pihak klub menjelaskan, faktor persoalan pribadi Luis Milla diyakini jadi keputusan bersama. Sang pelatih harus kembali ke Spanyol.

“Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya. Diketahui, persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga,” sambung tulisan resmi Persib Bandung.

Luis Milla telah menukangi Persib Bandung dalam 30 laga dengan hasil 17 kali menang, 7 kali imbang dan 6 kali kalah.

“Selanjutnya, Persib menunjuk Yaya Sunarya untuk menjadi pelatih sementara dibantu oleh Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos. Persib akan bergerak secepat dan setepat mungkin dalam mencari pelatih pengganti. Karenanya, mohon doa dan dukungan dari seluruh Bobotoh agar Persib bisa melalui masa-masa ini sesegera mungkin sehingga perjalanannya di Liga 1 bisa terus berlanjut tanpa menemui kendala,” tulis pernyataan klub.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article