18.5 C
Mataram
Tuesday, July 16, 2024

Dit Lantas Polda NTB Beri Pemahaman Lalu Lintas Kepada Murid Taman Kanak-kanak

Must read

Mataram, NTB – Direktorat lalulintas (Dit Lantas) Polda NTB melalui Subdit Kamsel memberikan pemahaman mengenai lalu lintas kepada murid Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari Mataram yang berkunjung ke Mapolda NTB, pada Selasa (11/06/2024).

Kasi Jemenopsrek Dit Lantas Polda NTB, Kompol RR Sri Wahyuningsih menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan memberi pemahaman awal tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan mengajarkan mereka tentang tugas-tugas kepolisian.

“Kami juga ingin mengenalkan terhadap sosok polisi yang humanis sehingga anak-anak tidak takut lagi kepada polisi,” ujar Kompol Sri.

Selain itu, anak-anak dikenalkan tentang mobil patroli polisi lalu lintas.

“Anggota Ditlantas Polda NTB menjelaskan fungsi dan peran mobil patroli dalam menjaga keamanan masyarakat,” kata dia.

Anak-anak juga berkesempatan untuk mendekati serta menjelajahi kendaraan tersebut.

Selain itu, anak-anak juga diperkenalkan cara penggunaan helm yang benar, fungsi rambu-rambu lalu lintas serta tata cara menyeberang yang benar.

Sri mengatakan, kegiatan tersebut menunjukkan bahwa Kepolisian bukan hanya melibatkan diri dalam tugas penegakan hukum, tetapi juga terhadap pendidikan dan perkembangan anak-anak.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas, disiplin dan memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” katanya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article