29.5 C
Mataram
Wednesday, June 19, 2024

Diduga Sakit Jantung, 2 Jemaah Calon Haji Gagal ke Tanah Suci

Must read

Lombok Tengah, NTB – Pemberangkatan jemaah calon haji kloter emberkasi Lombok akhirnya sudah diberangkatkan semuanya.

Namun di kloter 5 Lombok Tengah 2 jemaah gagal diberangkatkan. Hal itu disebabkan karena faktor jemaah yang sakit.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Lombok Tengah Syamsul Hadi mengatakan, Kedua calon tamu Allah itu, awalnya sempat sampai masuk Asrama Haji Mataram. Yakni, Murni, 70 tahun warga Kecamatan Pringgarata dan Awaludin, 70 tahun warga Kecamatan Kopang.

Namun keduanya dikabarkan dalam kondisi kurang baik. Sementara Murni sempat melakukan pemeriksaan di asrama haji dan dilarikan ke RSUP NTB.

“Ada gangguan jantung kalau tidak salah, karena sudah dalam usia tua, kemudian yang satu atas keterangan sendiri menyatakan diri kurang bersedia,” katanya kepada media, Rabu (29/5/2024).

Kedua jemaah tersebut sebelumnya dari kloter berbeda yakni, kloter 5 dan 11. Namun karena tahun ini tidak bisa berangkat mereka masih ada kesempatan melaksanakan ibadah haji pada tahun depan karena telah melunasi pembayaran.

Sementara itu saat ini semua jemaah haji asal Lombok Tengah dalam kondisi baik, dirinya mengimbau agar selalu bersama dengan kelompok agar tidak tersesat. Selain itu menjaga kesehatan dan jangan lupa untuk menyiapkan persediaan air minum.

Syamsul menyampaikan, saat ini para jemaah haji mulai melakukan rukun haji dan nanti puncaknya akan wukuf di Padang Arafah, Mina pada tanggal 9 Zulhijah nanti.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article