Messi menjadi pertama yang bisa mencetak 100 gol di kancah Eropa
Messi menjadi pertama yang bisa mencetak 100 gol di kancah Eropa

TV9LOMBOK.co.id – Barcelona menjamu Olympiakos dalam pertandingan matchday 3 Liga Champions. Dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou itu, Barca sukses meraih kemenangan 3-1 sekaligus mengokohkan posisi mereka sebagai pemuncak Grup D.

Gol pembuka dalam laga itu adalah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Dimitrios Nikolaou. Lionel Messi lalu menggandakan keunggulan barca lewat tendangan bebas dan Lucas Digne mencetak gol ktiga melalui tembakan keras dengan kaki kirinya. Dimitrios Nikolaou menebus kesalahannya dengan mencetak gol hiburan Olympiakos pada menit-menit akhir laga.

Dengan gol yang diciptakannya itu, Messi kini sudah menorehkan tiga digit gol bagi Barcelona di ajang Eropa. Detailnya, Messi mencetak 97 gol di ajang Liga Champions dan tiga gol di ajang Piala Super Eropa.

Dengan catatan itu, Messi menjadi pertama yang bisa mencetak 100 gol di kancah Eropa hanya untuk satu klub saja. Sebelumnya memang sudah ada beberapa pemain yang menorehkan tiga digit gol di Eropa, namun semuanya diciptakan bersama dua atau lebih klub.

Messi berpeluang menjadi pemain pertama yang menciptakan 100 gol di Liga Champions bagi satu klub, ia hanya butuh tiga gol lagi. Tapi Messi harus bergegas jika ingin mengamankan rekor itu. Pasalnya, Cristiano Ronaldo kini sudah mengemas 95 gol bagi Real Madrid i Liga CHampions dan hanya butuh lima gol tambahan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here