Wayne Rooney Bangkit Kembali
Wayne Rooney Bangkit Kembali

TV9LOMBOK.co.id – Perlahan tapi pasti, Everton mulai menunjukkan bahwa mereka memang tidak seharusnya pernah berkubang di papan bawah. Berawal dari kemenangan 4-0 atas West Ham United pada pekan ke-14 Premier League, The Toffees sampai detik ini belum lagi mengecap kekalahan baik itu di liga maupun di kompetisi Eropa.

Kemenangan 4-0 atas The Hammers itu merupakan persembahan terakhir David Unsworth, mantan bek kiri andalan Everton, sebagai caretaker. Setelah itu, posisi pria asli Inggris itu digantikan secara permanen oleh sosok kawakan di dunia manjerial, Sam Allardyce.

Allardyce pun berhasil memanfaatkan kemenangan atas West Ham itu sebagai momentum untuk terus bangkit. Kemenangan atas Huddersfield Town dan Newcastle United plus satu hasil imbang dengan Liverpool membuat Everton kini duduk di peringkat ke-10.

Namun, tentu saja kredit tidak hanya bisa diberikan kepada Allardyce untuk ini. Mereka yang berlaga di lapangan pun sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan tersendiri dan dari seluruh penggawa Everton yang makin membaik itu, satu yang paling menonjol adalah Wayne Rooney.

Terhitung sejak kemenangan atas West Ham, Rooney telah mencetak lima gol dan satu assist di Premier League. Padahal, dari 11 laga yang sebelumnya dia jalani di liga, cuma ada empat gol yang berhasil dilesakkannya. Selain itu, Rooney juga bertanggung jawab atas empat poin tambahan Everton yang diraih pada laga melawan Liverpool dan Newcastle karena di dua laga itu, gol tunggal Everton semuanya disumbangkan oleh pemain 32 tahun ini.

Nah, bagi Wazza, pekerjaan jelas belum usai. Walau Everton sudah mulai stabil, mereka tentunya belum mencapai apa yang ditargetkan pada awal musim. Di Premier League, masih ada 22 pertandingan lagi dan yang terdekat bagi mereka adalah pertandingan pekan ke-18 melawan Swansea City, Selasa (19/12/2017) dini hari WIB. Menilik status The Swans yang kini jadi juru kunci klasemen, di atas kertas Everton seharusnya bisa menambah tiga poin lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here