Uruguay vs Arab Saudi (1-0) Tandukan Suarez Buat Arab Saudi Angkat Koper || Piala Dunia 2018
Uruguay vs Arab Saudi (1-0) Tandukan Suarez Buat Arab Saudi Angkat Koper || Piala Dunia 2018

Hasil akhir atau skor akhir Uruguay vs Arab Saudi pada Grup A Piala Dunia 2018  di Rostov Arena pada Rabu (20/6/2018) adalah 1-0.

Kedua tim sudah menunjukan permainan menyerang sejak menit-menit awal babak pertama.

 

Satu gol yang membuat Uruguay unggul sementara tersebut diciptakan Luis Suarez pada menit ke-23.

Di pertandingan ini, dengan mengandalkan kehebatan Suarez dan Edinson Cavani, Uruguay langsung memperlihatkan permainan menyerang sejak menit pertama.

Bahkan, baru dua menit pertandingan bergulir, pemain bintang FC Barcelona itu bisa membuat ancaman dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Selepas itu, Arab justru bisa memberikan perlawanan sehingga penguasaan bola tidak timpang dan cenderung berimbang.

Namun, situasi bola mati menjadi momok bagi Arab pada menit ke-23.

Eksekusi sepak pojok yang dilepaskan Carlos Sanchez membuat Uruguay bisa membuka keunggulan 1-0 atas Arab.

Ya, lewat umpan tersebut Luis Suarez berhasil memenangi perebutan bola udara setelah tidak ada pemain yang mendapatkan bola dengan sundulan.

Menerima bola tepat di kakinya, dengan sekali sentuhan Suarez langsung melesakkan bola ke dalam gawang yang dijaga Mohammed Alowais dengan kaki kirinya.

Tiga menit setelah gol itu, tim besutan Juan Antonio Pizzi mendapat peluang bagus pertama. Berawal dari umpan Al Dawsari, kiper Uruguay masih bisa melakukan penyelamatan bola hasil tembakan Hattan Bahebri.

Memasuki menit ke-30, Arab Saudi bisa memenangi penguasaan bola dan lebih aktif dalam menyerang. Namun, rapihnya pertahanan membuat Uruguay tetap unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih jual beli serangan.

Cavani pada menit 61 memberikan umpan lambung pada Carlos Sanchez namun bola sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 77, Cacerez memiliki peluang usai menerima umpan lambung dari Carlos Sanchez, Cacerez langsung melakukan tendangan dari dalam kotak penalti Arab Saudi, namun bukannya masuk ke gawang, bola malah mengenai pemain Uruguay.

Peluang emas diperoleh Uruguay pada menit 86, Cavani yang lepas dari pengawalan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Arab Saudi, namun bola tendangan Cavani masih mampu diamankan Mohammed Alowais.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta. Uruguay pun lolos Fase Grup Piala Dunia 2018.

Atas hasil tersebut, Arab Saudi dipastikan angkat koper dari gelaran Piala Dunia 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here