Deklarasi kader mendukung Program gerakan masyarakat hidup sehat dan gerakan masyarakat sadar gizi dihadiri Ketua TP PKK Lombok barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid.

 

Giri menang, senin 4 September 2017- Untuk tetap menghangatkan dan meningkatkan keterampilan kader kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai kader kesehatan, UPT BLUD Puskesmas Parampuan Kecamatan Labuapi Mengadakan Temu Kader Kesehatan pagi ini di Bangsal Pantai Kuranji, (5/9).

 

Kegiatan ini dirangkai dengan deklarasi dari kepala desa se-wilayah kerja Puskesmas Perampuan. Deklarasi ini berisi komitmen mendukung Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Gerakan Masyarakat Sadar Gizi (Gemadazi) menuju Lobar Nol gizi Buruk dan komitmen mempertahankan status Open Defection Free (ODF). Selain itu para kader juga dibekali pengetahuan melalui orientasi tentang Posyandu dan Germas.

 

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh kader kesehatan se wilayah kerja Puskesmas Perampuan yang berasal dari enam desa yaitu Desa Bajur, Desa Terong Tawah, Desa Karang Bongkot, Desa Perampuan, Desa Kuranji dan Desa Kuranji Dalang. Jumlah kadernya sebanyak 240 orang kader kesehatan ditambah dengan pelajar wilayah unit kerja puskesmas tersebut.

 

Hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK Lombok Barat (Lobar) Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Kepala Dinas Kesehatan Lobar Drs. Rahman Sahnan Putra, Camat Labuapi dan kepala desa wilayah kerja Puskesmas Perampuan. Kegiatan temu kader kesehatan ini akan diselenggarakan sehari penuh dari pukul 07.00 pagi tadi sampai pukul 18.00 sore nanti.(*hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here