27.8 C
Mataram
Tuesday, June 25, 2024

Tak Punya Tangki Air, BPBD Lombok Tengah Kesulitan Droping Air Bersih

Must read

Lombok Tengah, NTB – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah mengalami kendala dalam melakukan distribusi air bersih, ke wilayah terdampak kekeringan.

Hal ini lantaran BPBD Lombok Tengah tidak memiliki satupun armada kendaraan tangki pengangkut air, untuk didistribusikan kepada warga yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau.

“Kita kesulitan droping air bersih, karena kita tidak memiliki armada pengangkut air” kata Kalak BPBD Lombok Tengah, Ridwan Makruf saat dikonfirmasi wartawan.

Selama ini BPBD menggunakan tangki milik Perusahaan Umum Daerah Air Minum Lombok Tengah untuk mendistribusikan air bersih ke warga, namun penyaluran tidak bisa langsung dilakukan, karena harus menunggu jadwal mobil tangki untuk beroperasi.

“Selama ini kita pakai kendaraan pengangkut air milik PDAM” jelasnya.

Menanggapi kondisi tersebut, pemerintah daerah sudah meminta dinas terkait yang memiliki mobil tangki untuk membantu BPBD dalam mendistribusikan air bersih ke warga yang mengalami kekeringan.

“Kita minta dinas instansi terkait yang ada kendaraan pengangkut air agar turut membantu BPBD untuk distribusi air bersih” singkatnya. (Anwar)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article