Pada tahun 2018 mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram mantap akan menerapkan sistem pemberian hadiah kepada juru parkir (jukir) teladan dan masyarakat patuh parkir, yang penilaiannya ditentukan berdasarkan jumlah karcis yang berhasil diberikan atau dikumpulkan.

 

Pada tahun 2018 mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram mantap akan menerapkan sistem pemberian hadiah kepada juru parkir (jukir) teladan dan masyarakat patuh parkir, yang penialiannya ditentukan berdasarkan jumlah karcis yang berhasil diberikan atau dikumpulkan.

Hal tersebut diungkapakan oleh kepala Bidang (Kabid) Keselanatan dan pengendalian lalu lintas (kesdal) kota mayaram mahfudin noor,rencana tersebut diharpakan dqpat mengoptimalkan perolehan retribusi parkir sekaligus menekan potensi kecurangan oknum jukir yang tidak bertanggung jawab seperti yang disinyalir selama ini.

”  inikan terobosan kita sesuai permintaan sejumlah pihak, jadi nanti sistemnya kita tetapkan bebebrapa titik untuk pengumpulan karcis, lalu nanati pengundian mungkin bisa sebulan sekali, itu berlaku untuk warga dan jukir dan dihitung berdasarkan jumlah karcis yang berhasil diberikan atau dikumpulkan.

Lebih lanjut hingga saat ini dishub telah mengupayakan sejumlah cara untuk terus menggenjot realiasai retribusi parkir yang baru sekitar 1,5 milyar dari target netto senilai 4 milyar, seperti dengan kegiatan razia untuk memburu jukir liar dan nakal yang selama ini diniliai berpotensi menyebabkan kebocoran.(el)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here