Pemerintah Kota Mataram membentuk desk pilkada yang melibatkan seluruh jajaran dalam birokrasi pemerintah kota Mataram, pembentukan desk pilkada  ini dimaksudkan untuk membantu mempersiapkan segala keperluan secara lebih terkoordinasi guna menyukseskan pelaksanaan pilkada 2018 mendatang.

 

Pemerintah Kota Mataram membentuk desk pilkada yang melibatkan seluruh jajaran dalam birokrasi pemerintah kota Mataram, pembentukan desk pilkada  ini dimaksudkan untuk membantu mempersiapakan segala keperluan secara lebih terkoordinasi guna menyukseskan pelaksaan pilkad 2018 mendatang.

Asiten I setda Kota Mataram Lalu Martawang menjelaskan jika pembentukan desk pilkada tidak akan mempengaruhi netralitas para aaratur sipil negara (ASN) yang terlibat di dalamnya, mengingat keberadaan desk pilkada hanya sekedara forum dibuat pemerintah untuk memudahkan koordinasi, dan pemebrian dukungan kepada penyelenggaran pemilihan umum (Pemilu) yang dalam hal ini ialah KPU.

“jadi pembentukan desk pilkada ini ialah untuk mempermudah koordinasi kita, sekaligus pemberian dukungan kepada penyelenggara pemilu, sehingga tidak akan mempengaruhi netralitas ASn.”

sementara itu, kapolres mataram AKBP Muhammad menilai jika pembentukan desk pilkada dapat dijadikan sebagai salah satu upaya pengawasan dini terhadap potensi konflik akibat pilkada.

“desk pilkada ini bisa membantu kita memfasilitasi dan memonitor kekuragan dalam penyelnggaraan pilkada, termasuk untuk mengwasi potensi konflik yang dapat timbul.”(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here