Rivalitas kedua negara serumpun Indonesia dan Malaysia sudah berlangsung sejak lama, tidak terkecuali dalam dunia olah raga sepak bola. Setiap pertemuan kedua negara baik dalam ajang piala AFF,SEA GAMES dan laga uji coba selalu menghasilkan tensi tinggi di antara kedua belah pihak.
Lolosnya Indonesia ke babak semi final SEA GAMES 2017 sebagai runner-up group B mendampingi thailand membuat banyak orang terkejut, tidak terkecuali malaysia.

Indonesia lolos setelah mempecundangi timnas Kamboja dengan skor 2-0 (24/8) berkat sontekan striker naturtalisasi Ezra Walian dan tendangan keras Febri hariadi, dimana di tempat yang berbeda Thailand mampu melibas timnas vietnam 3-0, sehingga thailand dan Indonesia berhak lolos mewakili group B ke fase semifinal.
Pertemuan Indonesia – malaysia di fase semi final SEA GAMES Stadion Shah Alam pada Sabtu (26/8/2017) dianggap sebagian pertarungan hidup mati syarat dengan gengsi kedua negara untuk merebut satu tiket Final.
Sementara dari kubu Malaysia, pelatih Kim Swee mengaku gembira bisa berjumpa timnas Indonesia terlebih karena timnya dapat tampil dengan kekuatan penuh karna tidak ada pemainnya yang terkena sanksi larangan tampil. Meski demikian, Malaysia mewaspadai Timnas U-22 Indonesia yang akan menjadi lawannya di babak semi final karna ada misi balas dendam, karna timnas indonesia sempat di kalahkan malaysia di partai final SEA Games 2011 dan Ia menyakini laga babak semifinal ini akan berbeda dengan laga babak penyisihan grup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here