Bencana kekeringan yang terjadi saat ini hampir merata di sejumlah kabaupaten kota yang ada di NTB, hal ini disampaikan oleh kepala bidang kedaruratan dan logistic BPBD Provinsi NTB Agung pramuja.

Bencana kekeringan yang terjadi saat ini hampir merata di sejumlah kabaupaten kota yang ada di NTB, terutama Lombok selatan, Lombok timur, kabupaten sumbawa dan Lombok barat bagian sekotong dan   sekitarnya.

Seperti yang di sampaikan kepala bidang kedaruratan dan logistic BPBD provinsi NTB Agung pramuja, dari sekian banyak desa yang terdampak kekeringan di NTB ini ketersediaan air hanya berkisar 10 hingga 15 persen.

Sementara di kabupaten Lombok timur khususnya di jerowaru pihaknya bersama BPBD kabupaten/kota sudah melakukan dropping air bersih namun masih terbatas, agung menejelaskan dropping air bersih ini akan terus dilakukan ke desa desa yg terdampak kekeringan selama musim kemarau ini.

Lebih lanjut agung juga meminta kepada masyarakat yg saat ini didaerahnya yang sedang terdampak kekeringan namun belum ada bantuan air bersih untuk segera berkoordinasi dengan kepala desa setempat  dan mengajukan ke BPBD kabupaten kota agar bisa dilakukan dropping air.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here