Ronaldo Kalahkan Messi & Buffon Raih UEFA Men’s Player Of The Year 2016/2017
Ronaldo Kalahkan Messi & Buffon Raih UEFA Men’s Player Of The Year 2016/2017

Cristiano Ronaldo pemain asal Portugal yang membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions dua musim terakhir secara berturut-turut, menerima penghargaan bersamaan dengan drawing grup liga champions 2017/2018 yang diselenggarakan di Monaco, pada hari kamis, 24 Agustus 2017.

Ronaldo mengalahkan pesaing terdekatnya, yang tak lain adalah musuh abadinya dalam sepak bola Lionel Messi dan penjaga gawang tangguh asal italia Gianluigi Buffon.

Dilansir dari situs resmi UEFA “Saya sangat senang berada di sini, dan merasa terhormat bisa memenangkan piala ini lagi,” kata Ronaldo usai menerima penghargaan tersebut. “Terima kasih untuk rekan satu tim dan selamat kepada mereka juga. Saya sangat dibantu, terima kasih juga kepada pendukung Real Madrid, dan setiap orang yang membantu saya meraih piala ini.”

Ronaldo yang berhasil melesakan gol terbanyak di Liga Champions musim lalu dengan total 12 gol, termasuk 2 gol yang disarangkan melawan Juventus di Final, memperoleh 482 suara dalam poling yang diadakan UEFA tersebut. Pesaing terdekatnya Messi dengan 141 suara dan Buffon dengan 109 suara yang menepati posisi kedua dan ketiga di bawah Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here