Jumlah retail modern di kabupaten lombok barat, kian hari semakin banyak, sejumlah titik yang di anggap strategis menjadi incaran para pengusaha retail ini, banyaknya retail modern ini di tangapi serius oleh berbagai kalangan, termasuk kalangan DPRD Lobar, yang menganggap retail modern bakal mematikan pasar tradisional jika terus di berikan izin menambah gerai mereka.

 

Tanggapan terkait banyaknya gerai retail modern yang di bangun di titik-titik strategis wilayah Kabupaten Lombok Barat bermunculan dari berbagai kalangan, baik dari kalangan masyarakat dan kalangan legislatif

 

Kalangan komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Barat angkat bicara terkait maraknya retail modern di Lombok Barat.

 

Khatib kazwaini, anggota komisi II DPRD Lombok Barat mengungkapkan/ sejumlah retail modern khususnya alfamart dan indomart yang ada di kawasan kecamatan gerung Lombok Barat, di bangun seakan sudah di atur sedemikian rupa, pasalnya titik-titik yang menjadi jalan masuk menuju pasar tradisional gerung sudah terpampang oleh retail modern tersebut.

 

menurut anggota dewan asal gerung ini jika hal seperti ini di biarkan terus-menerus tanpa pengawasan dari pemda setempat, maka di khawatirkan bakal mematikan pasar tradisional yang notabene merugikan masyarakat lombok barat yang berjualan di tempat tersebut.

 

” Untuk menyikapi maraknya retail modern ini, Komisi II DPRD Lobar bakal memanggil dinas terkait yakni dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Lombok Barat  untuk di mintai penjelasan terkait menjamurnya retail modern ini”.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here