28.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Remaja Tenggelam di Air Terjun Tibu Sendalem Ditemukan Meninggal Dunia

Must read

Lombok Barat, NTB – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan remaja tenggelam di Sungai tibu sendalem, sesaot, lombok Barat. Korban atas nama Fikri Maulana Jayadi (19) ditemukan meninggal dunia, Rabu (27/12/2023) sekitar pukul 09.35 WITA. 

Tim SAR bersama Polsek narmada, koramil serta warga masyarakat menemukan jenazah korban tidak jauh dari lokasi kejadian, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka, di lingkungan marong Utara, kelurahan karang baru, kota Mataram.

Informasi soal remaja meninggal saat berenang di tibu sendalem ini, dibenarkan Kapolsek narmada Kompol Kadek Metria. “Iya sudah ditemukan tadi pagi sekira pukul 09.35 WITA,” ujar Kadek metria.

Menurut Kapolsek Narmada, korban yang meninggal tenggelam ini, sebelumnya sempat berenang bersama tujuh temannya di Sungai tibu sendalem, tepatnya di Kawasan Hutan Lindung  Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten lombok barat, Selasa (26/12/2023).

Keluarga korban  menerima dengan ikhlas bahwa ini sebuah musibah sehingga menolak untuk di autopsi.

“Benar, korban ditemukan pukul 09.35 WITA, masih di sekitar lokasi tenggelam dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi.

Korban ditemukan dikedalaman sekitar 3 meter, dengan posisi penyelaman sesuai dengan yang ditunjukan oleh alat aqua eye. 

“Kami temukan setelah dilakukan penyelaman,” tandasnya.

Korban dievakuasi dan selanjutnya diserahkan langsung ke pihak keluarga.

“Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan dihentikan. Seluruh unsur SAR yang berada di lapangan kembali ke satuannya masing-masing,” ujarnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article