28.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Ratusan Warga kediri, Gelar Pawai Peringati Hari Guru Nasional

Must read

Lombok Barat, NTB – Peringati hari guru tahun 2023, ratusan santri bersama warga Desa Kediri Kabupaten Lombok Barat menggelar festival dan kirab santri dengan mengelilingi jalan raya Desa.

Pawai yang dimaknai sebagai napak tilas perjuangan para guru terdahulu ini dilakukan dengan berjalan kaki, sekaligus menampilkan atraksi drumband, hadrah, dari berbagai siswa madrasah.

Selain sebagai bentuk rasa cinta terhadap perjuangan guru di kalangan pondok pesantren, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengedukasi kalangan pemuda, untuk mengetahui sejarah perjuangan para tokoh pendidikan islam.

Tidak hanya menggelar kegiatan pawai, para pemuda desa juga melaksanakan ziarah kubur ke pemakaman guru mereka yang sudah wafat, untuk memberikan doa serta harapan agar pendidikan islam tetap kokoh dan mendatangkan manfaat.

Selepas menggelar kegiatan pawai dan ziarah kubur, warga juga nantinya akan melaksanakan haul atau peringatan kematian para guru terdahulu yang telah membangun pendidikan islam di daerah.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article