Pemerintah pusat melakukan pemotongan anggaran kepada seluruh pemerintah daerah (pemda)  di Indonesia, termasuk juga di kabupaten Lombok barat, untuk mengatasi itu pemda Lombok barat pun melakukan efisiensi anggaran di semua skpd.

 

Pemerintah kabupaten Lombok barat melakukan efisiensi terhadap anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (apbdp) tahun 2017 , efisiensi anggaran ini dilakukan untuk menjawab pemangkasan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah pusat  terhadap semua daerah di Indonesia tak terkecuali di kabupaten lombok barat.

Sekretaris daerah sekda kabupaten Lombok barat Muhamad taufiq menyatakan pemda Lombok barat mendapatkan pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat sekitar  42, 6 milyar oleh sebab itu pemda Lombok barat menyisir sejumlah anggaran di skpd yang bisa di efisiensi, kecuali anggaran untuk kegiatan bupati dan gubernur.

Taufiq menegaskan tidak ada korelasi antara serapan anggaran dengan pemangkasan anggaran dari pemrintah pusat tersebut.

” Hanya efisiensi anggaran,hanya itu caranya agar kondisi fiskal di lombok barat ini menjadi stabil”

Lebih lanjut sekda menyatakan pemerintah daerah Lombok barat terus mengevaluasi sejumlah skpd untuk terus menggenjot serapan anggaran di masing masing skpd sebelum berahirnya 2017.(af)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here