Ronalod Bawa Portugal Raup 3 Poin Atas Maroko
Ronalod Bawa Portugal Raup 3 Poin Atas Maroko

Hasil akhir atau skor akhir laga Portugal vs Maroko pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6/2018) adalah 1-0.

Ronaldo yang bisa bersinar di partai pertama saat menahan imbang Spanyol 3-3 lewat kemasan tiga golnya, kembali menjadi tumpuan Portugal melawan Maroko.

Megabintang Real Madrid itu pun sanggup kembali memberikan kontribusi besar di awal-awal laga.

Ya, Portugal bisa membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia empat menit.

Berawal dari eksekusi sepak pojok Joao Moutinho langsung melepaskan umpan silang ke depan gawang Maroko.

Ronaldo yang berada di posisi tepat sontak melakukan sambaran kepala sehingga bola melaju deras ke dalam gawang yang dijaga Monir El Kajoui.

Mencetak gol dengan kepala membuat Ronaldo menjadi pemain Portugal pertama sejak era Jose Torres pada Piala Dunia 1966 yang sanggup menciptakan gol dengan kaki kanan, kaki kiri, dan kepala.

Setelah gol tersebut, kedua tim memperlihatkan permainan terbuka dan jual beli serangan.

Akan tetapi Maroko sedikit lebih sering memberikan tekanan ke lini pertahanan Portugal dengan penguasaan bola sebesar 51 persen berbanding 49 persen.

Bahkan, sepanjang babak pertama Medhi Benatia dkk sanggup membuat 7 peluang di mana 2 diantaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Portugal mengemas 5 peluang juga dengan 2 peluang mengarah ke gawang.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tetap tidak ada gol lain tercipta sehingga Portugal untuk sementara masih unggul 1-0 atas Maroko.

Memasuki babak kedua, giliran Portugal yang mengambil inisiatif penyerangan. Jose Fonte mengancam melalui sundulan di menit ke-47 dari tendangan sudut, tapi bola masih melayang di  atas mistar. Menit ke 52, bola sambaran Ronaldo dari luar kotak penalti juga melambung jauh di atas gawang.

Tak tinggal diam, Maroko gantian mengancam gawang Rui Patricio di menit ke-55. Lagi-lagi Younes Belhanda melepaskan sundulan. Beruntung kiper Rui Patricio masih dengan sigap menepis bola dengan ujung jari dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-60, giliran kapten Medhi Benatia memberikan ancaman. Tapi sepakannya dari dalam kotak penalti saat kemelut usai tendangan bebas, masih mengarah tipis di atas mistar.

Hingga menit ke-70, Maroko mendominasi penguasaan bola sebanyak 53 persen. Mereka juga lebih sering melakukan tekanan berbahaya ke pertahanan Portugal.

Kapten Medhi Benatia kembali memberikan ancaman di menit ke-78. Tapi bola sundulannya memanfaatkan umpan tendangan bebas masih mengarah tipis di samping gawang.

Cristiano Ronaldo membuang peluang tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti di menit ke-84. Sepakannya terhalang tembok pemain Maroko. Ronaldo mengklaim penalti setelah dia dijatuhkan Amrabat saat merebut bola rebound, tapi wasit tak mengindahkannya.

Lagi-lagi Benatia membuang peluang emas di masa injury time (90+2). Bola sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti hanya melambung di atas mistar. Gagallah Maroko mencetak gol penyama kedudukan.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan membuat Portugal menambat 3 point sedangkan Maroko harus memupus harapannya melaju babak 16 besar setelah sebelumnya kalah dari Iran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here