18.5 C
Mataram
Monday, July 15, 2024

Polsek Sandubaya Jadi Peserta Kompolnas Award 2024

Must read

Mataram, NTB – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Sandubaya dalam rangka penilaian sebagai salah satu Polsek di NTB yang mengikuti Kompolnas Award 2024.

Kedatangan Kompolnas yang dipimpin oleh Ketua tim Dr. Albertus Wahyurudhanto disambut Kapolresta Mataram, Kombes pol Ariefaldi Warganegara dan Kapolsek Sandubaya Kompol Imam Maladi, Jumat (14/06/2024).

Kompolnas Awards merupakan sarana bagi Kompolnas untuk melakukan Penilaian Kinerja Satuan Kerja Mabes Polri dan Satuan Wilayah, sesuai dengan tujuan Kompolnas untuk mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri.

“Kehadiran tim visitasi Kompolnas RI di Polsek Sandubaya ini, dalam rangka melakukan penilaian dan peninjauan terkait nominasi Kompolnas Awards tahun 2024, Polsek Sandubaya dan Polsek Mandalika mewakili Polda NTB,” kata Kapolresta Mataram Kombes pol Ariefaldi Warganegara.

Kapolresta Mataram berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada para personel untuk terus memberikan yang terbaik, serta memicu kinerja personel Polri untuk lebih baik dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Kami berharap Polsek Sandubaya dapat masuk nominasi dalam penilaian Kompolnas Awards tahun 2024 ini,” ucapnya.

Di hadapan Tim Kompolnas, Kapolsek Sandubaya Kompol Imam Maladi memaparkan seluruh keberhasilan yang dikerjakan oleh Polsek Sandubaya, diantaranya penanganan Kasus melalui Problem solving (Mediasi) untuk melakukan Restorative Justice (RJ), pelayanan yang dilakukan dalam rangka menciptakan Kamtibmas seperti keberadaan Polisi lingkungan, kegiatan sosial serta seluruh program yang sudah dijalankan di Polsek Sandubaya.Tim Kompolnas melakukan pengecekan ruangan SPKT, ruang Kapolsek, ruang tahanan, ruang mediasi hingga Toilet umum.

“Kami akan melakukan pengecekan beberapa lokasi sesuai paparan tadi untuk memastikan apa yang disampaikan itu benar adanya atau hanya dilaksanakan karena mengikuti ajang Kompolnas Award,”kata Ketua Tim Kompolnas Dr. Albertus Wahyurudhanto.

Dia menjelaskan bahwa ajang ini diikuti secara nasional sehingga persaingan terjadi sangat Ketat. Meski dibagi dalam dua kelompok sesuai klasifikasi Poldanya namun persaingan tersebut tetap ketat sehingga dibutuhkan sesuatu yang memiliki nilai lebih untuk dapat menjadi pemenangnya.

Ajang ini dibuka dalam dua kelas yaitu kelas A dan B, Polsek Sandubaya ini berada di kelas B.

“Kami tentu akan menilai secara profesional agar pemenang pada masing-masing kelas benar-benar diterima oleh yang tepat. Visitasi yang kami lakukan ini salah satunya untuk menentukan pemenangnya,”jelasnya.

Ditegaskannya, pada Kompolnas Award ini Polda NTB mengajukan 2 Polsek yaitu Polsek Mandalika yang diajukan Polres Lombok Tengah dan Polsek Sandubaya yang diajukan Polresta Mataram.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article