18.5 C
Mataram
Tuesday, July 16, 2024

Polresta Mataram Salurkan Air Bersih Untuk Warga Lingsar

Must read

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor kota mataram menyalurkan air bersih untuk kebutuhan masyarakat di Dusun Montang, Desa Batu Mekar Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat yang sedang mengalami krisis air bersih, senin 11/09/2023.

“Kami berharap bantuan air bersih ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga di kecamatan lingsar dalam mendapatkan air bersih pada musim kemarau ini,” kata Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa.

Polresta mataram mengerahkan mobil taktis milik kepolisian setempat yang biasa digunakan dalam menghalau massa untuk membantu mendistribusikan air bersih sebanyak 5.000 liter guna kebutuhan warga Dusun Montang dan Dusun Nyurbaye Gawah.

Ia mengatakan penyaluran air bersih rencananya rutin dengan sasaran desa-desa yang sedang mengalami kekurangan air bersih sebagai dampak El Nino.

“Ke depannya kita akan rutin membagikan kepada warga yang kekurangan air bersih. Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian polisi kepada masyarakat yang mengalami kekurangan pasokan air bersih,” kata mustofa.

Warga dusun Montang mengaku sudah sejak lama mengalami kekurangan air bersih sehingga mulai bulan lalu warga memilih untuk mengambil air bersih ke Desa Batu Kumbung dengan jarak tempuh sekitar 2 kilometer untuk kebutuhan keluarga.

“Kekurangan air bersih sudah berlangsung lama sehingga warga mengambil air bersih ke desa tetangga  menjadi pilihan agar kebutuhan air bersih tetap terpenuhi,” kata I Made Sukarta yang juga merupakan Kepala dusun Montang itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Lobar Nurhidayah, menyebut agar permasalahan terkait dengan kesulitan air bersih di Dusun Montang  segera diselesaikan dengan cara meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah supaya dibuatkan sumur bor pada lokasi ataupun titik titik yang rawan kekeringan.

” kegiatan ini  akan terus dilakukan guna memenuhi kebutuhan air bersih, juga sebagai wujud tanggung jawab sosial dan semoga bisa meringankan beban masyarakat”, pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article