Satuan lalu lintas polres Lombok barat akan menggelar razia zebra gatarin 2017 mulai dari tanggal 1 sampai dengan 14 november mendatang, untuk itu kepala satuan lalu lintas (kasatlantas) polres Lombok barat menghimbau kepada para pengendara untuk melengkapi surat surat kendaraannya.

 

Untuk melakukan penertiban terhadap para pengendara, jajaran satuan lalu lintas polres Lombok barat akan menggelar operasi zebra gatarin 2017 mulai dari tanggal 1sampai dengan tanggal 14 november 2017 mendatang, untuk itu kepala satuan lalu lintas (kasat lantas) polres Lombok barat Iptu Panca warsa menghimbau bagi masyarakat pengendara di wilayah hukum Lombok barat untuk melengkapi surat surat kendaraan mereka seperti SIM & STNK, sementara untuk pengendara  roda empat selain melengkapi surat surat kendaraan juga harus melengkapi sabuk pengaman .

Selain akan menilang bagi pengendara yang tidak melengkapi surat surat kendaraannya, polisi juga akan menertibkan masyarakat umum  yang menggunakan sirine dan pretator,pasalnya menurut kasatlantas lobar, sirine dan pretaor diperuntukkan untuk petugas petugas tertentu, seperti peretator dengan warna biru untuk kepolisian, merah untuk ambulance dan kuning untuk pengawas jalan. Hal tersebut tertuang dalam uu no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan.

” Dimulai dari tanggal 1 November 2017,Kami dari satlantas polres lombok barat menghimbau kepada masyarakat untuk patuh dan melengkapi surat surat kendaraanya dalam berkendara ”

Lebih lanjut kasatlantas menyatakan, untuk titik tempat akan digelarnya razia masih akan di koordinasikan dengan jajarannya.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here