Senegal Rayakan Gol Ke Gawang Polandia
Senegal Rayakan Gol Ke Gawang Polandia

Hasil pertandingan Polandia melawan Senegal dalam laga pertama Grup  H Piala Dunia 2018 yang digelar di Otkrytije Arena (Spartak Stadium), Moskow, Selasa (19/6). Senegal menang dengan skor 2-1.

Polandia mengambil inisiatif penyerangan dan mengendalikan permainan sejak menit pertama. Permainan satu dua yang diperagakan oleh Polandia, memaksa pemain-pemain Senegal menunggu di wilayah permainan sendiri.

Hingga menit ke-20 babak pertama, Polandia terlihat mendominasi penguasaan bola. Situs FIFA melansir, mereka mencatatkan 63 persen ball possession. Sementara Senegal lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat.

Meski demikian, justru Senegal yang membukukan kans pertama melalui tendangan bebas di menit ke-13. Tapi, tendangan Salif Sane masih belum mengarah ke gawang. Polandia membalas melalui sundulan Kamil Grosicki di menit ke-20, tapi masih melebar.

Hingga menit ke-30, Polandia yang berusaha menekan hingga mendekati kotak penalti, masih kesulitan melepaskan tembakan karena solidnya barisan pertahanan Senegal dalam mengantisipasi serangan.

Senegal yang mengandalkan serangan balik cepat, berhasil membukukan gol di menit ke-38 hasil bunuh diri bek Thiago Cionek. Tendangan Idrissa Gana Gueye dari luar kotak penalti secara tak sengaja membentur kaki Cionek sehingga bola berbelok arah dan mengecoh kiper Wojciech Szczesny. Senegal memimpin 1-0.

Salif Sane nyaris menggandakan keunggulan Senegal di menit ke-42. Sayang sundulannya meneruskan umpan sepak pojok Mbaye Niang masih meleset di samping gawang.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit akhir babak pertama berbunyi. Senegal turun minum dengan bekal keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, Polandia langsung melancarkan serangan gencar. Mereka menekan pertahanan Senegal dari kedua sayap. Tapi lini pertahanan Senegal masih kokoh menjaga daerahnya.

Robert Lewandowski memberikan ancaman pertama di menit ke-48 melalui tendangan bebas. Tapi tembakannya dari luar kotak penalti ke arah pojok kiri gawang Senegal masih bisa ditepis kiper Khadim Ndiaye.

Di menit ke-56 Maciej Rybus memberikan umpan silang dan diteruskan oleh Lukasz Pizczek dengan tendangan voli. Tapi arah bola masih jauh dari target.

Senegal menambah keunggulan jadi 2-0 di menit ke-60 melalui gol M’Baye Niang. Gol bermula dari blunder Grzegorz Krychowiak yang melakukan back pass kepada kiper  Szczesny. Namun bola berhasil direbut Niang yang dengan mudah mengecoh Szczesny yang maju meninggalkan posnya.

Polandia memperkecil ketinggalan jadi 1-2 melalui gol sundulan Grzegorz Krychowiak memanfaatkan umpan tendangan bebas Piotr Zielinski pada menit ke 86.

Pertandingan menjadi menarik di lima menit terakhir. Kedua tim silih berganti melakukan serangan berbahaya. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Senegal memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here