Pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII) Lombok tengah menggalang dana untuk rohingnya, penggalangan dana dilakukan di perempatan praya lombok tengah.

 

Prihatin terhadap kerisis kemanusiaan yang terjadi di rakhine Myanmar terhadap masyarakat muslim rohingnya, persatuan mahasiswa islam Indonesia (PMII) pada rabu pagi menggalang dana untuk pengungsi rohingnya yang  sebagian ditampung di Indonesia.

Penggalangan dana tersebut dilakukan di perempatan traffic light jalan jendral sudirman depan SPBU Praya Lombok tengah. kepada pengguna kendaraan yang melintasi maupun yang berhenti di traffic light tersebut.

PMII menyampaikan keperihatinannya terhadap kekerasan dan kerisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar terhadap masyarakat muslim rohingnya.

Sementara itu dalam orasinya di depan para pengguna jalan saat berlangsungnya aksi solidaritas penggalangan dana untuk muslim rohingya, sekretaris umum PMII lombok tengah Habibi menyampaikan ke pengguna jalan bahwa uluran tangan dan bantuan dari elemen masyarakat Indonesia akan sangat membantu meringankan krisis rohingnya di Myanmar.

“ Kepada bapak-ibu pengguna jalan khususnya masyarakat lombok tengah bahwa uluran tangan bapak ibu sekalian akan sangat membantu saudara-saudara kita disana”

Selain itu PMII mengharapkan bahwa kerisis kemanusian di Myanmar segera dihentikan, karena hal tersebut melanggar hak asasi manusia.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here