Badan meteorology klimatologi dan geofisika BMKG bandara LIA merilis bahwa memasuki pertengahan November 2017. pulau lombok sudah memasuki awal musim hujan berintensitas tinggi disertai angin kencang.

 

Berdasarkan prediksi dari badan meteorology klimatologi dan geofisika lombok internasional lombok (LIA)  bahwa memasuki bulan November 2017 wilayah di Nusa Tenggara Barat terutama di pulau lombok akan mengawali musim pancaroba yakni musim hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang serta gelombang air laut yang meninggi.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala staiun BMKG LIA, BMKG menghimbau kepada masyarakat terutama warga yang berprofesi sebagai nelayan untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi di wilayah ntb.

” Kami harapkan semua masyarakat untuk tetap waspada terkait curah hujan tinggi di awal november ini”

Sementara untuk proses penerbangan yang ada di lombok internasional airport pihak dari BMKG siap memberikan informasi cuaca kepada awak pesawat terutama pilot melalui aitive control. selain itu pihak BMKG  juga akan memberlakukan system buka tutup di kawasan landing jika cuaca di landasan tersebut terjadi hujan berintensitas tinggi serta penglihatan mendatar dari pilot kurang dari dua kilometer. sync………….

“pesawat tidak bisa landing jika di landasan terjadi hujan deras dan angin kencang serta penglihatan mendarat dari pilot kurang dari 2 kilometer atau 1 kilometer, sehingga nantinya kita akan berlakukan system buka tutup”

Lebih lanjut oral sem wilar mengungkapkan bahwa semua alat pendeteksi arah kencangnya angin serta pengukur hujan sudah terpasang di stasiun bmkg lombok internasional airport.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here