Dalam waktu dekat dinas kependudukan dan pencatatan sipil lombok tengah akan melaunching system pelayanan online bagi masyarakat lombok tengah, pihaknya mengharapkan dengan adanya pelayanan online tersebut bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus data data kependudukan tanpa melalui calo.

 

Kabar baik bagi masyarakat kabupaten lombok tengah dalam pengurusan surat surat di dinas kependudukan dan catatan sipil  yang pada setiap harinya mengeluh dan  mengantri saat jam pelayanan, pasalnya di peringatan hari jadi kabupaten lombok tengah yang ke 72 pihak dukcapil Lombok tengah berencana akan melauncing system pelayanan online seperti pembuatan akta kelahiran dan sejumlah data yang dibutuhkan masyarakat.

Hal itu diungkapkan kepala bidang pelayanan dan catatan sipil di dinas kependudukan dan pencatatan sipil lombok tengah Lale anis. adapun masyarakat yang ingin membuat akta kelahiran secara online masyarakat hanya perlu mengirim persyaratan melalui nomer WA yang sudah disiapkan pihak dukcapil.

“ kita akan launcing di hut lombok tengah, pelayanan online ini nanti masyarakat itu mengirim persyaratan melalui nomer WA yang telah kami siapkan”

sementara pihaknya mengharapkan dengan adanya system pelayanan online di dinas kependudukan dan pencata sipil Lombok tengah masyarakat bisa lebih mudah dalam mengurus data data penting kependudukan  tanpa harus melalui calo ataupun mengantri di kantor dukcapil. (aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here