Ratusan pelamar  panitia pemilihan kecamatan(PPK) dan panitia pemilihan desa(PPS)  terlihat membanjiri kantor komisi pemilihan umum (kpu) kabupaten Lombok barat, sejak mulai dibukanya dari tanggal 15 oktorber kemarin, jenjang pendidikan para pelamar ini pun beragam mulai  dari tamatan SMA sederajat sampai  S2.

 

Komisi pemilihan umum (kpu) kabupaten lombok barat membuka pendaftaran menjadi panitia pemilihan kecamatan (ppk) dan panitia pemilihan desa (pps) sejak tanggal 15 oktober kemarin, belum  seminggu  pembukaan, pendaftaran dihari kedua ini dibanjiri oleh pelamar dari berbagai kecamatan di kabupaten Lombok barat. Para pelamar ini pun beragam mulai dari lulusan sma sederajat hingga yang s2.

Berdasarkan kebutuhan untuk ppk dan pps di kabupaten Lombok barat, menurut ketua devisi sumber daya manusia dan partisipasi masyarakat KPU Kabupaten Lombok barat  Suhardi , KPU membutuhkan  sekitar 50 anggota PPK ,dimana masing masing kecamatan akan ditempatkan  5 orang  sementara untuk PPS, KPU mencari sekitar 336 dan akan ditempatkan tiga orang untuk masing masing desa.

” sekarang ini kita terima pendaftarannya lalu setelah itu kita verifikasi administratif yang memenuhi syarat kemudian setelah itu kita lakukan seleksi tertulis ungkap suhardi”

Suhardi menambahkan, penutupan pendaftaran menjadi PPS dan PPK tanggal 21 oktober dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi dan tes wawancara, pengumuman kelulusan akan dilakukan sekitar  tanggal 28 oktober mendatang.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here