Partai pdip NTB memutuskan tidak akan mendukung ali bd sebagai bakal calon gubernur NTB jika menempuh jalur independen kendati akan berpasangan dengan kader dari partai pdip.

 

Berdasaraan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai PDIP NTB, partai sebagai alat perjuangan aspirasi rakyat menentang segala bentuk individualisme, hal ini menjadi dasar partai PDIP NTB dalam perhelatan pilkada NTB 2018 mendatang tidak akan mendukung bakal calon yang akan maju melalui jalur independen.

Hal tersebut menjadi ketegasan dari partai PDIP terlebih terhadap bakal calon gubernur NTB Ali bd yang selama ini di usung oleh parati PDIP untuk maju berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur yang di dukung oleh partai PDIP Selly andayani.

Wakil ketua DPD PDIP NTB Ruslan turmuji menilai jika keputusan tersebut sudah mutlak jika pihaknya tidak akan mendukung Ali bd jika maju melalui independen kendati berpasangan dengan selly andayani.

 

“Karena kita di parpol wajib berkoalisai melalui partai, kalau independen kita jelas tidak mendukung, oleh karena itu PDIP tidak mendukung Ali bd menjadi gubernur melalui indnpenden walaupun berpasangan dengan selly”

 

Sementara itu ketua bidang kehormatan partai DPD PDIP NTB Raden nuna abriadi mengakui jika keputan tersebut sudah mutlak dan keputusan bakal calon gubernur Ali bd untuk maju melalui jalur independen menjadi hak perogratif, dan arah dukungan partai PDIP tetap sesuai dengan hasil rapat kerja wilayah untuk mengusung selly andayani sebagai bakal calon wakil gubernur NTB yang akan menjadi evaluasi bagi partai ke depannya untuk pertimbagnan koalisi partai jelang pilkada 2018 mendatang.

 

” Pdip perjuangan sudahamemutuskan tidak akan mendukung siapapun yagn mencalonkan diri melalui indenpeden. Dan melalui rapat kerja partai jadi bahan evalusi kami di dpd untuk pertimbangan ke depan untuk koalisi parai , namun untuk sementara partai tetap memutuskan sely sebagai bakal calon ungkapnya”(pc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here