Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat NTB berkomitmen akan mensukseskan pesta demokrasi pada pemilihan umum kepala daerah serentak 2018.

 

Provinsi NTB pada tahun 2018 akan menyelenggarakan Pilkada serentak di sejumlah kabupaten/kota, seperti Lombok Barat, Lombok Timur, kota Bima hingga pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Dalam hal ini WakilGubernur NTB, Muhammad amin saat rapat kerja dengan Bupati  dan Walikota Se NTB dan stakeholder terkait guna membahas dan menyusun langkah langkah pemantapan penyelnggaraan pilkada serentak 2018 mengatakan kesiapannya untuk bersama sama mensukseskan dan mendukung penuh agenda demokrasi pada pemilihan umum kepala daerah serentak 2018 mendatang.

“Kami, provinsi bersama kabupaten/kota mendukung penuh agenda demokrasi yang menentukan masa depan daerah lima tahun kedepan ini,” ujar Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin”

Lebih lanjut Wagub berharap, semua perangkat yang ada, mulai dari KPU, Bawaslu dan termasuk aparat keamanan TNI-POLRI harus menjamin hak-hak demokrasi masyarakat untuk dapat menyalurkan aspirasi tanpa tekanan dari pihak manapun, khususnya di NTB. untuk itu, dirinya menekankan pelaksanaan Pilkada di NTB harus dapat berjalan dengan baik dan lancar, tentunya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here