sayuran merupakan salah satu asupan yang penting bagi tubuh. Namun, memasuki musim hujan harga sayuran justru cenderung naik, dan hal ini diungapkan oleh sejumlah pedagang yang ada dipasar tradisional Getap Kota Mataram.

 

wilayah Nusa Tenggara Barat, NTB, saat ini sedang memasuki musim penghujan, dan kondisi ini nyatanya berdapak buruk pada kualitas hasil panen para petani khususnya sayuran , yakni banyaknya para petani yang gagal panen, serta kurangnya stok sayuran yang di bawa ke pasar membuat sebagian jenis sayuran merangkak naik, dan kenaikan inipun sudah berlangusng dari awal memasuki musim hujan.

Hal ini juga diungkapkan oleh sahram selaku pedagang sayur di pasar getap Kota Mataram, dirinya menuturkan hampir semua jenis sayur naik, seperti misalnya kacang panjang saat ini dijual seharga 7rb rupiah perkilogram yang sebelumnya dijual dengan harga 3rb rupiah.

“….naik semua sekarang karena hujan…”

Sementara pedagang lainnya jero pule sari menuturkan hal yang sama, yakni rata rata sayuran mulai naik berkisar 2000 hingga 5000 rb rupiah dari sejak memauski musim penghujan llau.

“…sayuran naik sekarang, tapi naiknya sedikit…”(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here