27.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Mitigasi Resiko, Kemenkumham NTB Gandeng Damkar Kota Mataram Lakukan Simulasi

Must read

Mataram , NTB – Kanwil Kemenkumham NTB lakukan simulasi penanggulangan kebakaran serta kondisi darurat dengan menghadirkan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mataram, Bertempat di lapangan Kanwil Kemenkumham NTB, (03/11).

Sesuai dengan instruksi Menkumham Yasonna H. Laoly melalui Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan, menyampaikan bahwa pelatihan ini dilakukan sebagai tindakan preventif dalam Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) di lingkungan kantor khususnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB, sehingga musibah kebakaran dapat dideteksi dini dan diantisipasi.

Kegiatan yang diawali dengan pengarahan Plt. Kepala Bagian Umum Febri Satriatama ini dilaksanakan dengan simulasi langsung penanganan kebakaran, serta pengenalan alat pemadam api ringan (APAR) serta Praktik secara langsung penggunaan alat tersebut.

Dengan adanya simulasi ini, Febri juga berharap dapat menambah keterampilan dan melatih kesigapan seluruh pegawai tentang apa yang harus dilakukan apabila terjadi bencana kebakaran, serta menambah wawasan agar dapat mengantisipasi dengan cepat dari kejadian yang bersifat darurat.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article