Sebuah bangunan di jalan dakota kelurahan rembiga kecamatan selaparang kota mataram ditertibkan pemerintah kota mataram karena menyalahi aturan tata ruang.

 

Sebuah bangunan di jalan dakota kelurahan rembiga kecamatan selaparang kota mataram ditertibkan pemerintah kota mataram karena menyalahi aturan tata ruang.

menurut keterangan dari seorang petugas pengawas bangunan yang memantau di lokasi, bangunan tersebut diketahui telah melengkapi izinnya, hanya saja pelaksanaan pembangunan tidak sesuai dengan waktu pengajuan IMB, dimana IMBnya diketahui terbit pada tahun 2013 lalu, namun pengerjaan baru tahun 2017 kemarin, sebgaimana mana diatur dalam perda no 1 tahun 2016 menyatakan jika bilamana dalam kurun waktu 1 tahun tidak berlangsung aktivitas pembangunan makan IMB nya dianggap kadaluwarsa atau hangus.

“sebenarnya ijinnya sudah lengkap, hanya saja waktu pengerjaan yang jadi persoalan disini, ijinnya tahun 2013 tapi dikerjakan tahun 2017, jadi berdasarkan perda no 1 tahun 2016 jika tidak ada aktivitas dalam kurun waktu setahun maka diangap IMBnya hangus.”

Semenatara itu kepala seksi pengawas bangunan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kota Mataram Azimudin menjelaskan jika berdasarakan hasil koordinasi dengan pemilik bangunan telah disepakati jika pembongkaran akan dilakukan secara mandiri oleh pemilik guna meminimalisir kerusakan bahan yang dapat terjadi.

“jadi dari pertemuan kita dengan pemilik bangunan disepakati jika pembongkaran dilakukan secara mandiri, dengan pembongkaran ini, gsb yang tadinya 6 meter sekarang jadi 12 meter.(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here