Dalam rangka memeriahkan kegiatan mandalika expo 2017 di PTP puyung, dinas pertanian dan peternakan Lombok tengah menggelar lomba kontes sapi ternak yang diikuti oleh peserta di 12 kecamatan se-lombok tengah.

 

Kontes sapi ternak yang dilakukan oleh dinas pertanian dan peternakan kabupaten Lombok tengah dalam rangka kegiatan mandalika expo 2017 di eks ptp perkapasan puyung lombok tengah menjadi pusat perhatian pengunjung yang datang, mulai dari para pelajar hingga masyarakat umum yang sengaja datang untuk melihat berbagai macam pameran di tempat tersebut.

Sementara itu kadis pertanian dan peternakan lombok tengah  Lalu iskandar mengatakan bahwa pihaknya telah mengadakan dua kegiatan ternak yakni kontes ternak kambing serta kontes ternak sapi yang melibatkan peserta dari 12 kecamtan se-kabupaten lombok tengah. pihaknya juga telah menunjuk tim penilai dari kalangan akademisi dalam hal ini fakultas peternakan universitas mataram serta dinas peternakan provinsi ntb.

“kontes sapi yang kami lakukan sekarang itu melibatkan peserta dari 12 kecamatan. kami juga menunjuk tim penilai dari fakultas universitas mataram serta dari dinas peternakan provinsi ntb”

Sementara dalam kontes tersebut  yang menjadi acuan dalam penilaian yakni  seperti proposional bentuk tubuh seperti tinggi badan hewan,berat badan hewan serta kesehatan  yang ikut konteskan.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here