Kapolres mataram AKBP. Muhammad menghimbau kepada masyarakat yang hendak menikmati liburan untuk selalu berhati-hati khsusunya kepada pengguna angkutan lebaran berupa mobil bak terbuka .

Kapolres mataram AKBP. Muhammad menghimbau kepada masyarakat pengguna angkutan kendaraan berupa mobil bak terbuka untuk tidak menganggkut penumpang melebihi kapasitas.

Dirinya menjelaskan jika penggunan mobil bak terbuka sebenarnya dilarang karena melanggar aturan, mengingat kendaraan tersebut merupakan mobil angkut barang, selain itu mobil bak terbuka juga berbahaya karena tidak dilengkapi dengan penutup sehingga dapat mengancam keselamatan para penumpang.

Meski demikian, dirinya mengaku hal tersebut diberikan untuk musim libur lebaran, mengingat mayoritas penduduk memanfaatkan jasa mobil bak terbuka karena dinilai memiliki tarif lebih murah, meski demikian dirinya tetap mewanti- wanti agar penumpangnya tidak overload atau melebih kapasitas.

” Saya menghimbau agar mereka berhati-hati,karna sebenarnya menggunakan mobil bak terbuka itu tidak boleh untuk memuat penumpang manusia karna di peruntukannya hanya  untuk memuat barang,tapi karna situasi saat ini di musim liburan ya kami memaklumi tapi harus tetap hati hati dan penumpangnya jangan sampai over kapasitas ungkap muhammad”.(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here