Leonel Messi Dua Gol, Barcelona Lumat Juventus 3-0
Leonel Messi Dua Gol, Barcelona Lumat Juventus 3-0

Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona melumat Juventus 3-0 dalam pertandingan pembukaan Grup D Liga Champions pada Selasa malam.

Messi melakukan terobosan di menit akhir babak pertama, kali pertama playmaker tersebut berhasil mencetak gol melawan Gianluigi Buffon dalam karirnya.

Ivan Rakitic kemudian menggandakan keunggulan Catalan setelah 11 menit setelah babak pertama, sebelum Messi memastikan skor 3-0, 21 menit setelah gol kedua.

Kedua penjaga gawang pada babak pertama melakukan tugas sangat baik, Marc-Andre ter Stegen yang menepis usaha dari Mattia De Sciglio yang bagus, sebelum Buffon melakukan upaya yang sama baiknya dengan menyelamatkan gawang dari tendangan Luis Suarez.

Namun, seperti babak pertama akan berakhir tanpa gol, Barca menusuk melalui Messi, yang bermain satu-dua rapi di tepi area penalti dengan Suarez, sebelum melakukan tendangan kaki kiri ke kanan bawah, yang membuat Buffon mati langkah.

Tim tuan rumah hampir menambah skor mereka saat Messi yang tak tertahankan melakukan upaya gemuruh menyerang bagian dalam kotak pinalti tujuh menit setelah memasuki babak kedua kedua.

Memasuki menit ke-56 Ivan Rakitic memastikan diri sebagai pencetak gol ke dua pada laga tersebut yang memanfaatkan bola liar dan mengkonversikannya menjadi goal.

Barcelona membuat malam punggawa juventus suram berkat gol ketiga dari Messi untuk membalaskan dendam Barcelona yang tersingkir dari Juventus pada perempat final Liga Champions Musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here