Tindakan brutal yang dilakukan oleh tentara myanmar terhadap muslim rohingnya mendapatkan kecaman dari sejumlah pihak, salah satunya pengurus wilayah nahdatul ulama (PW NU) Provinsi NTB lalu winengan.

Derasnya gelombang unjuk rasa memprotes kekeijian tentara myanmar terhadap umat islam rohingnya menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali  organiasasi  islam terbesar seperti Nahdatul Ulama Provinsi NTB.

Sekretaris PW NU Provinsi NTB Lalu Winengan dengan tegas menyatakan apa yang dilakukan oleh pemerintah myanmar dengan membiarkan tentara myanmar membantai warga muslim rohingnya merupakan tindakan yang biadab dan tidak berprikemanusiaan.

      Ia pun meminta semua pihak yang tidak senang atas kebijan pemerintah myanmar ini untuk bersama bersama bergerak dan mendorong Presiden mengusir duta besar (dubes) Myanmar untuk indonesia dari bumi pertiwi. Menurutnya Hal tersebut merupakan tindakan nyata yang diambil oleh Indonesia untuk memutus hubungan diplomatik dengan pemerintah myanmar.

” Bagi kawan kawan yang mau gabung bersama kami silahkan, kita usir duta besar myanmar dari indonesia, kita putus hubungan diplomasi dengan myanmar. Ini bukan karna ada kepentingan apapun ini hanya demi kemanusiaan”.

Selain meminta pemerintah Indonesia untuk mengambil tindakan tegas , winengan juga meminta Amerika serikat yang megklaim dirinya sebagai Negara penjaga stabilitas negara untuk mengambil bagian menyelesaikan pembantian di Myanmar, bahkan winengan juga menyerukan kepada PBB untuk segera mengambil langkah tegas menyikapi persolan ini.(af)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here