Anggota komisi VII DPR RI Kurtubi mendorong pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir atau PLTN di NTB yang terintegritasi antar pulau lombok dan sumbawa guna memenuhi kebutuhan listrik.

 

Anggota komisi VII DPR RI, Dr.H. Kurtubi menilai jika kebutuhan akan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir atau PLTN di NTB sudah layak untuk di realisasikan saat ini, dirinya menilai jika dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang di sertai tigngkat pembangunan ekonomi yang terus berkembang NTB menjadi salah satu daerah di indonesia yang sangat membutuhkan daya listrik yang banyak, terlebih untuk mendukung pengembangan bidang pariwisata, sehingga dirinya mendorong sistem kelistrikan di NTB dapat terintegrasi antar pulau lombok dan sumbawa dalam menunjang kebutuhan kelistrikan ke depan.

 

“Saya di komisi VII DPR RI khusus membidangi bidang kelistrikan,maka dari itu saya mendorong agar PLN tercipta sistem kelistrikan NTB yang terintegrasi antara pulau lombok dan sumbaw. Ini harus ada sambungan kabel bawah laut antar lombok sumbawa karna dalam 20 -30 tahun kedepan lombok sumbawa membutuhkan listrik yang besar untuk mendukung pembangunannya ungkap kurtubi”

Sementara itu sekda provinsi NTB Rosiady Sayuti menilai jika sejauh ini wacana PLTN tersebut masih dalam proses prastudy kelayakan sehingga jika dari proses tersebut di nilai layak maka akan ada sharing pendanaan dari pemerintah pusat untuk studi kelayakan terhadap pembangunan PLTN tersebut.

” ya kalau hasil prastudi berpotensi memungkinkan dan dinilai layak ya 2018 studi kelayakannya”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here