Kuota  haji di wilayah Lombok tengah pada tahun 2018 mengalami pengurangan jumlah kursi yang sebelumnya berjumlah 1013 menurun sekitar 20% yakni berjumah 816 kursi.

 

Kuota haji untuk wilayah Lombok tengah yang sudah keluar untuk tahun 2018 kini mengalami pengurangan jumlah kursi dari kuota haji pada tahun 2017, sehingga berkurang sekitar 20%. jumlah kursi haji untuk kabupaten  lombok tengah pada musim haji tahun depan sebanyak 816 kursi bersama cadangan yang sampai saat ini sudah terdaftar di kantor kementrian agama lombok tengah dan sebelumnya berjumlah 1013 kursi.

Hal tersebut di ungkapkan kepala kemenag lombok tengah Nasri anggara. pihaknya juga berharap bahwa kuota haji di lombok tengah mengalami peningkatan dikarenakan calon jamaah haji yang sudah mendaftar di lombok tengah pada setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan.

“kursi haji kita untuk tahun depan mengalami  pengurangan yakni dari 1013 kursi yang kini berjumlah 816 kursi belum termasuk petugas haji maupun TPHD”

Sementara untuk keseluruh jamaah haji asal lombok tengah pada tahun 2017 yang sakit maupun lansia kini sudah dipulangkan pemerintah Indonesia melalui lombok internasional airport bandara lia yang sebelumnya diisukan masih tertahan di madinah.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here