Limbah kertas biasanya menjadi sampah yang tidak bernilai, namun sebuah inovasi inspiratif muncul dari tangan teo setiadi, salah seorang warga karang buyuk ampenan selatan kota  mataram. berkat kreatifitasnya, ia mampu mengubah kertas menjadi berbagai furniture unik, bahkan 70 persen rumahnya terbuat dari limbah kertas.

Berjarak sekitar 20 meter dari pesisir pantai ampenan, terdapat sebuah bangunan unik yang hampir semuanya terbuat dari kertas.

Rumah dari hasil limbah kertas tersebut merupakan hasil inovasi dari tangan kreatif bernaama teo setiadi warga karang buyuk ampenan selatan kota mataram.

Limbah kertas ia sulap menjadi berbagai bentuk furniure yang sangat unik dan menarik seperti kursi, meja dinding dan berbagai jenis keranjinan lainnya.

Bahkan rumah yang ia tempati 70 persennya terbuat dari limbah kertas.

Untuk menghasilkan sebuah karya yang indah dan unik ini, teo hanya membutuhkan limbah kertas dan lem yang kemudian di sulap menjadi beberapa kerajinan yang mempunyai nilai seni tinggi.

Ide pembuatan karya seni kertas ini ia mulai sejak tahun 2011 lalu berangkat dari keprihatianya terhadap banyaknya tumpukan sampah yang terbuang.

Dan saat ini ribuan sampel barang dari limbah kertas menghiasi rumah teo, iapun berkeinginan untuk menjadikan rumahnya sebagai museum paper art pertama di ntb bahkan di indonesia yang memanfaatkan limbah kertas.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here