KPU NTB meminta masyarakat yang berada di luar daerah pemilihan, namun masih dalam wilayah NTB untuk di akomodir hak suaranya melalui 2,5% surat suara cadangan di tiap tps.

Guna mempasilitasi hak pilih masyarakat yang berada di luar daerah asal namun masih berada di wilayah provinsi NTB saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak pada 27 juni 2018 mendatang, Komisi pemilihan umum ( KPU NTB ) berharap agar masyarat tersebut segera melaporkan diri ke KPU baik ditingkat kabupaten kota maupun provinsi NTB agar hak pilihnya bisa di akomodir.

Menurut ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU NTB) Lalu aksar anshori mengakui jika pihaknya akan menyediakan model a5 untuk menjadi pegangan warga yang berada di luar daerah namun masih diwilayah provinsi NTB untuk mencoblos pada 27 juni 2018 mendatang. di mana para pemilih tersebut di akomodir melalui 2,5% surat suara cadangan yang ada di tiap tps.

” Jika dia harus memilih di tempat lain maka kami harus memberikan model a5, kenapa masyarakat harus segera melapor ke komisi pemilihan umum setempat, agar hak suara mereka dapat di fasilitasi dengan 2,5% surat suara cadangan di tps. Jadi sejak awal harus memberitahu ke pada kami ungkap aksar”.(pc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here