Sebanyak 14 unit hand tractor diserahkan kepada sejumlah kelompok tani di lombok tengah oleh dinas pertanian dan peternakan Lombok tengah di acara mandalika expo 2017 yang dilakukan di eks PTP puyung.

 

Dalam rangka kegiatan mandalika expo 2017 di eks perkapasan puyung Lombok tengah, dinas pertanian dan peternakan kabupaten Lombok tengah didampingi sekda Lombok tengah  menyerahkan mesin alat pertanian berupa hand tractor sebanyak 14 unit ke semua unsur kelompok tani yang ada di kabupaten Lombok tengah.

sementara itu pihaknya mengharapkan dengan adanya penambahan mesin alat pertanian tersebut nantinya bisa membantu dan memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas pertanian. selain itu pihaknya juga menginginkan agar hand tractor tersebut bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik hal tersebut di ungkapkan kadis pertanian dan peternakan lombok tengah lalu iskandar.

“saya mengingikan supaya para petani ini diberikan training supaya tau cara kerja alat ini, sehingga nantinya bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik.”

Sementara itu sekda Lombok tengah HM. nursiah mengharapkan bahwa terhadap kelompok kelompok  tani yang tersebar di 12 kecamatan dilombok tengah supaya bisa berperan maksimal sehingga efektivitas keberhasilan pertanian di lombok tengah bisa tercapai.

“jika para kelompok tani ini bisa berperan maksimal maka insyaallah efektivitas keberhasilan pertanian di lombok tengah bisa tercapai ungkapnya”(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here