memasuki perayaan maulid nabi muhammad 2017 dan menjelang tahun baru 2018 masyarakat di NTB khususnya yang ada di Lombok tidak perlu khawatir akan terbatasnya harga kebutuhan pokok, pasalnya stok kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di NTB masih aman dan masih bisa dijangkau oleh konsumen.

 

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj. Putu Selly Handanyani mengatakan, bahwa memasuki perayaan bulan maulid nabi Muhammad 2017 dan menjelang tahun baru 2018, persediaan bahan pokok maasih di posisi aman hingga empat bulan ke depan.

“…jadi menghadapi maulid nabi, natal dan tahun baru stock bahan pokok dan harga terjangkau… “ungkapnya

Lebih lanjut Selly mengatakan hari selasa tanggal 28 november llau, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama satgas pangan, tpid, bulog, opd terkait, distributor, gula tambora, serta PT sms. Dan hasil rakor tersebut menyatakan persediaan bahan pokok dan harganya masih bias dijangkau oleh para konsumen. sementara sejauh ini, berdasarkan hasil pantauan ke pasar induk mandalika bersama dirjen PDN persediaan dan harga masih aman terjangkau.

“…harga cabe aja masih aman, Rp 15.000 per kilo…” sambungnya sambil menunjukkan daftar harga rata-rata kebutuhan bahan pokok di pasar yang ada di mataram.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here