Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (dikbud) Kota Mataram meminta agar separuh dari dana aspirasi dewan dapat disumbangkan untuk pengadaan saran-prasarana penunjang UNBK, mengingat tahun ini banyak sekolah yang tidak dapat menggelar UNBK akibat kendala ketersediaan komputer.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (dikbud) Kota Mataram  Sudenom meminta agar separuh dari dana aspirasi dewan dapat disumbangkan untuk pengadaan sarana-prasarana penunjang UNBK, mengingat tahun ini banyak sekolah yang tidak dapat menggelar UNBK akibat kendala ketersediaan komputer.

Hal tersebut diungkapkannya menanggapi kritik dari sekretaris komisi IV Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRd) Kota Mataram beberapa waktu lalu yang menyebutkan jika kadikbud tidak pernah melakkan koordinasi dengna komisi IV terkait masalah pendidikan yang selama ini terjadi, menurutnya tak ada yang dapat dirubah dengan koordinasi sesering apapun, kecuali jika dewan mau menyumbangkan setengah dari dana aspirasi mereka untuk persolana UNBK.

“mau koordinasi sesering apa, tetap tidak ada solusi, ini kan berkaitan erat dengan masalah anggaran, kecuali kalau seluruh anggota dewan menyumbangkan setengah dana aspirasinya untuk membantu pengadaan mungkin bisa, ya kita minta begitu lah untuk penyelenggaraan UNBK tahun depan.

Lebih lanjut diketahui untuk tahun ini hanya 6 sekolah menengah pertama (SMP) yang akan menggelar UNBK, yakni SMPN 2 Mataram, SMPN 6  mataram, SMPN 12 mataram, SMP  alteteha, dan mtsn 1 dan 2 Kota Mataram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here