Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi Ntb Dr Lalu Hamzi Fikri membenarkan adanya pasien jemaah haji yg tiba di tanah air terjangkit virus middle east respiratory syndrome (mers) sebanyak 4 orang namun tiga di antaranya telah dipulangkan dan satu masih di rawat di rsud provinsi.

 

Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi Dr Lalu Hamzi Fikri mnyampaikan
sejak tanggal 26 september lalu tercatat ada empat pasien yang dirujuk dengan dugaan terinfeksi virus mers.

Namun, tiga diantaranya sudah dipulangkan karena terbukti negatif terinfeksi virus mers. sementara, satu orang atas nama M yasin masih menjalani terapi dan menunggu hasil uji laboratorium dimna yg bersangkutan ini di duga terjangkit virus mers.
“…sekarang ini pasiennya tinggal satu, yang terakhir kan baru masuk, sedang kita rawat dan sudah diambil cairan tenggorokannya lagi. kalau yang kemarin sudah kita rawat tapi negatif ujarnya.
Selain M. yasin berdasarkan data yang dimiliki kantor kesehatan pelabuhan, KKP mataram, terhitung mulai tanggal 5 september 2017 ada belasan jemaah haji yang dirujuk ke rumah sakit pasca kepulangannya ke tanah air.

Jemaah haji yang sakit dan telah dipulangkan dari RSUD Provinsi NTB ini   atas nama baiq suriat, muarti, amaq sahrianah, inaq ruhaeni, abdullah dan hj fiqnah. sementara itu, jemaah atas nama m. yasin boya, sudirman, mukedat rede, hj siti hawa dan masriah binti ahmad masih dalam perawatan.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here