INDONESIA VS MYANMAR Rekor Pertemuan Sama Kuat
INDONESIA VS MYANMAR Rekor Pertemuan Sama Kuat

Bukan laga mudah bagi Indonesia karena rekor pertemuan melawan Myanmar sama kuat.

Bukan laga mudah bagi Indonesia menghadapi Myanmar pada pertemuan perebutan medali perunggu di Sea Games 2017, Selasa (29/8) sore nanti. Indonesia mesti mewaspadai kekuatan Myanmar karena memiliki rekor pertemuan yang sama kuat.

Baik Indonesia maupun Myanmar sama-sama menelan kekalahan tipis 1-0 dari Malaysia dan Thailand pada menit-menit akhir babak kedua pertandingan semi-final.

Sepanjang partisipasi di Sea Games, Indonesia dan Myanmar telah sepuluh kali bertemu. Dengan sama-sama memperoleh empat kali kemenangan dan dua laga berakhir imbang. Indonesia hanya unggul selisih satu gol atas Myanmar, yaitu 12-11.

Pertemuan pertama Indonesia vs Myanmar terjadi di Jakarta, 1979. Indonesia memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 pada laga terakhir grup.

16 tahun silam Indonesia dan Myanmar juga pernah berjumpa pada laga perebutan medali perunggu, Secara kebetulan, SEA Games saat itu juga dipentaskan di Kuala Lumpur dan laga finalnya juga mempertemukan antara tuan rumah Malaysia dan Thailand. Indonesia takluk 0-1 dari Myanmar berkat gol tunggal Yan Paing pada menit akhir babak pertama.

Kedua tim sebenarnya juga diharuskan bertemu pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 1977, juga diselenggarakan di Kuala Lumpur, tetapi Indonesia menarik diri karena protes terhadap keputusan wasit pada laga semi-final.

Pertemuan juga terjadi pada tahun 2013 di Sea Games Myanmar, saat itu Myanmar hanya butuh hasil imbang melawan Indonesia untuk lolos ke semi-final. Akan tetapi Indonesia berhasil menang 1-0 berkat goal Alfin Tuasalamony dari titik putih.

Dan sore nanti, Selasa (29/8), siapa yang lebih kuat? Indonesia atau Myanmar yang akan menorehkan sejarah kemenangan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here