31.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024

IJTI NTB Gelar Audiensi Jalin Sinergitas dengan KOREM 162/WB

Must read

Mataram, NTB – Sebagai salah satu pilar demokrasi, media memiliki peran penting dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. Untuk itu, media perlu menjalin kerja sama yang baik dengan berbagai pihak, termasuk TNI yang bertugas menjaga kedaulatan dan keamanan nasional.

Hal ini menjadi salah satu tujuan audensi yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan Danrem 162/WB, pada Kamis (11/1/2024). Dalam audensi tersebut, IJTI NTB memperkenalkan pengurus baru periode 2023-2027, sekaligus membahas langkah kongkrit sinergitas para pihak.

Ketua IJTI NTB, Riadis Sulhi, mengatakan bahwa audensi ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Korem 162 Wirabakti, yang turut member semangat positif bagi organisasi jurnalis televisi tersebut. Ia menekankan pentingnya komunikasi yang terbuka dan harmonis antara media dan TNI, untuk mendukung tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Kami berharap, melalui audensi ini dapat menjalin kerja sama yang baik, dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan program, tugas dan fungsi TNI . Kami juga ingin meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peran TNI dalam menjaga kedaulatan wilayah,” ujar Riadi.

Sementara itu, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti mengapresiasi kehadiran dan inisiatif IJTI NTB untuk melakukan audensi. Ia mengakui peran strategis media dalam membangun opini publik dan menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Ia menyambut baikn ajakaan kolaborasi antara IJTI NTB dan TNI, untuk saling mendukung dan mengisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Kami sangat menghargai dan mendukung kerja profesional media dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. Kami juga siap bekerja sama dengan media, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan nasional,” kata Danrem.

Dalam diskusi yang berlangsung, peserta audensi membahas berbagai isu terkini yang berkaitan dengan wilayah NTB, termasuk upaya menjaga keamanan dan ketertiban menyambut agenda pemilu. Danrem juga menginisiasi menggelar jalan santai bersama insan pers khususnya IJTI bersama jajarannya sebagai langkah awal untuk mempererat kerjasama yang lebih baik antara kedua pihak.

Audensi ini menunjukkan semangat kerja sama antara media dan TNI, untuk mendukung kepentingan bersama dalam menjaga stabilitas dan kedaulatan wilayah, serta membangun komunikasi dan informasi yang sehat bagi masyarakat. Dengan terjalinnya sinergi ini, masyarakat diharapkan dapat mendapatkan informasi yang lebih baik mengenai peran TNI dalam menjaga keamanan nasional.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article