29.4 C
Mataram
Tuesday, May 21, 2024

HMI Desak Semua Anggota DPRD Loteng Tes Urine

Must read

Lombok Tengah, NTB – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lombok Tengah melakukan aksi demonstrasi ke kantor DPRD Lombok Tengah Kamis, 22 Juni 2023.

Kedatangan mereka untuk menyuarakan aspirasi kaitannya dengan kasus penyalahgunaan narkotika yang menimpa salah satu oknum anggota DPRD Lombok Tengah.Ketua HMI Cabang Lombok Tengah Masyadi mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan kasus yang menimpa anggota DPRD Lombok Tengah inisial RF.

“Kita perihatin dengan kasus ini, sehingga kita minta semua anggota DPRD Lombok Tengah dites urine” ungkapnya ketika menyampaikan orasi.

Tes urine ini penting agar nantinya tidak ada lagi kasus yang menjerat anggota di lembaga yang sangat terhormat.

“Seharusnya para wakil rakyat ini memberikan contoh yang baik ke masyarakat, namun ini malah mencoreng nama lembaga legislatif di Lombok Tengah” jelasnya.Selain itu HMI juga meminta aparat penegak hukum di Lombok Tengah agar mengusut tuntas kasus penyalahgunaan narkotika ini.

“Kita minta Polres Lombok Tengah mengusut tuntas kasus ini” tutupnya.

Sementara itu Ketua Badan Kehormatan DPRD Lombok Tengah Legewarman juga merasa prihatin karena ada anggota DPRD Lombok Tengah yang terjerat kasus narkoba.”Kita sayangkan ada anggota yang terjerat kasus narkoba” sampainya.

Meski begitu, terkait tuntutan masa aksi ini, pihak DPRD Lombok Tengah siap untuk dites urine.”Sebenarnya kita sudah tes urine waktu mencalonkan diri sebagai DPR, namun jika ada permintaan lagi, kita siap” jelasnya.

Selain itu Legewarman juga sudah lama merekomendasikan agar kantor cabang BNN di Lombok Tengah dibangun.

“Pembagunan Kantor BNN di Lombok Tengah ini sudah lama kita usulkan, dengan harapan bisa meminimalisir penyalahgunaan narkoba” tutupnya. (Anwar)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article