27.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Hansi Flick Diminta Angkat Kaki Dari Timnas Jerman Setelah Kalah Lawan Kolombia

Must read

Timnas Jerman mengalami serangkain hasil buruk usai gagal total di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Der Panzer takluk 0-1 dari Polandia pada laga Fiva Match Day di National Stadium Warsaw, Sabtu 17 Juni 2023. Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua Jerman dalam 3 laga terakhir. Pasukan Hansi Flick sebelumnya keok 2-3 dari Belgia pada bulan Maret 2023.

Timnas Jerman baru meraih satu kemenangan dari 4 pertandingan selepas Piala Dunia 2022. Selain kalah dari Polandia dan Belgia, Jerman juga sempat ditahan imbang Ukraina 3-3.

Salah satu pemain Timnas Jerman, Robin Gosens mengaku timnya lagi bapuk saat ini. Ia menilai Timnas Jerman perlu kerja ekstra demi bisa bangkit dari keterpurukan.

“Apa yang hilang saat ini adalah menghadiahi diri anda sendiri. Kami tahu bahwa membawa nama negara di belakang anda adalah tentang hasil. Itulah yang hilang dan ini menjadi masalah besar. Sangat penting bagi kami untuk mengakhiri musim dengan rasa pencapaian mutlak melawan Kolombia. Itu benar-benar prioritas utama kami.” Ungkap Robin Gosens setelah laga melawan Polandia.

Namun yang terjadi, Jerman justru kembali digeprek lawannya Kolombia. Bermain dalam laga persahabatan di Veltins-Arena, Rabu 21 Juni 2023 dini hari, Jerman keteteran menghadapi gelombang serangan tamunya Kolombia.

Sama -sama menurunkan squad terbaiknya, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kolombia menggebrak di babak kedua dan berhasil menggelontorkan dua gol ke gawang Jerman. Luis Díaz membuka skor untuk Kolombia pada menit ke-54. Memanfaatkan umpan lambung Juan Cuadrado, pemain milik Liverpool itu mencetak gol lewat sundulan kepala.

Jerman yang berusaha mengejar ketertinggalan justru kembali mendapatkan petaka di menit ke-82. Kali ini, wasit menunjuk titik putih setelah Joshua Kimmich yang baru masuk di babak kedua melakukan handsball di kotak terlarang. Cuadrado yang menjadi eksekutor penalti, sukses menaklukan Ter Stegen dan membawa timnya unggul 2-0. Keunggulan Kolombia bertahan sampai dengan laga bubar, sekaligus memastikan kemenangan mereka di markas lawan.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Jerman setelah beberapa hari sebelumnya dikalahkan Polandia 0-1. Pasukan Hansi Flick memang tampil bobrok usai tersingkir dari fase grup Piala Dunia 2022.

Performa buruk Timnas Jerman ditanggapi negatif salah seorang pemainnya Leon Goretzka. Gelandang 28 tahun ini mengakui Jerman sedang dalam tren buruk. Sangat disayangkan memang jika Jerman terus menelan kekalahan. Karena juara Piala Dunia 2014 itu sejatinya memiliki squad yang mempuni. Di antaranya ada Ilke Gundogan, Anthony Rudiger, Jamal Musiala, Joshua Kimmich hingga Kai Havertz.

Namun sejak kepergian Joachim Low dari kursi kepelatian, Jerman memang belum pernah menemukan kembali komposisi terbaiknya. Terlebih lagi, kekalahan 2-0 atas Kolombia membuat posisi pelatih kepala Hansi Flick berada dalam sorotan.

Tidak sedikit, supporter di Veltines Arena yang meminta Flick untuk angkat kaki dalam waktu dekat. Hansi Flick juga tak mau banyak beralasan atas kekalahan Timnas Jerman.

“Saya sangat kecewa dan ingin meminta maaf kepada para supporter. Kami ingin mencoba hal baru, tapi rencana kami tidak berjalan dengan lancar. Kami tidak mau mencari-cari alasan.” Jelas Hansi Flick setelah laga melawan Kolombia usai.

Selanjutnya, Timnas Jerman dijadwalkan akan menghadapi Jepang pada 10 September 2023 dan dilanjutkan dengan duel sengit melawan Perancis pada tanggal 13 September 2023. Kemenangan di 2 laga itu akan menjadi pembuktian Hansi Flick apakah masih layak untuk menukangi Kai Havertz dan kawan-kawan.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article