tim resmob 701 satreskrim polres mataram, kembali mengamankan seorang pencuri motor berinisial je, dimana pelaku yg saat ini mendekam di polres mataram disangkakan mencuri motor temannya sendiri.

 

Kapolres mataram, AKBP Muhammad menjelaskan, modus yang di lakukan oleh pelaku je ini  bermula saat ia bersama korban sedang menghabiskan waktu malem bersama di taman malomba, ampenan kota mataram. dan tanpa disangka, korban yg saat itu sedang berboncengan dengan pelaku dijemput paksa oleh tim rehabilitasi narkoba di tempat tersebut, dimana korban yg dijemput paksa ini diketahui kabur dari program  rehabilitasi  rawat inap karena di duga sebagai pecandu narkoba.

” korbannya kan dijemput paksa oleh petugas, jadi motor yang digunakan bersama pelaku ini tertinggal beserta koncinya di lokasi itu..” ujarnya

Sehingga tanpa pikir panjang pelaku lantas membawa pulang motor  honda beat warna putih biru dengan nomor polisi  dr 3393 cl ke rumahnya,  dan untuk menghilangkan jejak motor si korban, pelaku mengganti plat tanda nomor kendaraan, mencabut spion bahkan mengganti wrna motor keluaran tahun 2015 tersebut.

dan saat korban sudah kembali dalam menjalani rehabilitasi usai dijemput paksa oleh petugas tersebut merasa keberatan  dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib yg selanjutnya pelaku di tangkap langsung oleh tim  resmob 701 satreskrim polres mataram pada sabtu 21 oktober 2017 lalu.

namun saat ditanya awak media pelaku mengelak pernah mencuri motor temannya,

‘kita  pakai motor itu pernah jatuh berdua, jadi motornya itu banyak lecet dan dia minta saya untuk perbaiki motornya.

Atas perbuatannya tersebut tersangka dikenakan pasal 362 kuhp  tentang pencurian dengan ancaman penjara maksimal lima tahun.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here