Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram Abdul Latif Najib menyatakan jika kunjungan wisatawan ke Kota Mataram mengalamai peningkatan hingga 10 % – 15 %.

 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram Abdul Latif Najib menyatakan jika kunjungan wisatawan ke Kota Mataram mengalami peningkatan hingga 10 % – 15 %. Terlebih status gunung agung menjadi awas sehingga banyak wisatawan yang memilih berlibur ke Lombok selama masa erupsi tersebut.

Latif menjelaskan hal tersebut kemungkinan besarnya diakibatkan karena letak geografis pulau Bali dan Lombok yang berdekatan, sehingga para wisatawan memilih mengalihkan destinasi liburannya menuju Lombok, selama masa erupsi gunung agung.

” kita tentu tidak gembira sekali dengan peningkatan ini, inikan mungkin karena mereka yang sebelumnya bertujuan berlibur ke bali, tapi karena kondisi saat ini, mereka ke Lombok dulu sembari menunggu kepastian kondisi di Bali.”

Lebih lanjut, hingga saat ini, jumlah pengungsi yang berhasil di data oleh pemerintah kota mataram sebanyak 47 Kepala Keluarga dengan total 172 jiwa.(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here